Chapter II " My name is Randy Nugraha" (Bahasa Inggris kelas VII D pert ke 5, Kamis, 26-08-2021)

 


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Good morning all, how are you today? I hope you all in a good condition.

Sebelum kita belajar sebaiknya kita bedoa terlebih dulu semoga selalu disehatkan dan diberikan ilmu yang bermanfaat serta diberi pemahaman terhadap pelajaran yang diberikan.

Senang sekali kita bertemu kembali dikelas online Bahasa Inggris hari ini, tetap semangat ya....

Sebelumnya, silahkan kalian isi absen di link berikut!

 ABSEN KELAS VIID PERT KE 5


Setelah kalian mengisi absen, simak penjelasan di bawah ini

Chek this out!!!

Sebelumnya, ibu ingin bertanya, apakah kalian mendapat nilai yang bagus pada penilaian akhir bab 1 kemarin??  Dan jika pun nilai kalian kurang bagus, masih ada kesempatan untuk memperbaikinya yaitu selalu mengikuti kelas online dan menjawab soal latihannya serta jangan lupa isi absennya ya, karena tiap kali pertemuan pasti ada link absennya. Berapapun nilai kalian akan sangat ibu hargai.


Hari ini kita memasuki materi pada bab 2 yang berjudul “My Name is Randy Nugraha”. Pada bab ini kita akan mempelajari tentang cara memperkenalkan diri dalam Bahasa Inggris, baik perkenalan diri sendiri maupun memperkenalkan teman. Pada bab ini kita juga akan belajar tentang sebutan- sebutan dalam keluarga dan tentunya dalam Bahasa Inggris.

Baiklah, kita mulai pembahasan yang pertama

Simak baik- baik ya....!

CHAPTER II

My Name is Randy Nugraha

 

Pada Bab II ini kita akan mempelajari :

  • Introduction yourself
  • Prepositions : at, on, in (related to identity card)
  • Asking for and providing Information about one’s identity
  • The Alphabet (Pronouncing and Spelling Names)
  • Introduction other people
  • Subjective and Objective Pronoun
  • Possessive Adjectives ( Related to Family Tree)
  • Have/has



Kita mulai materi pertama

Introduction yourself
 

Hari ini kita akan membahas tentang contoh perkenalan diri (introduction yourself)

Kita akan belajar untuk bercerita kepada orang lain tentang nama kita, asal, dan tempat tinggal

Simak video berikut

https://youtu.be/es2YJizFvNE

 

Contoh perkenalan diri



Pada perkenalan diri, biasanya kita menyebutkan:

  • Full name ( nama lengkap) atau pun nick name (nama panggilan)
  • Place of origin ( asal daerah)
  • Address ( alamat)
  • Bisa juga ditambahkan dengan menyebutkan : phone number (no telepon), Hobby (hobi), dan lain – lain

 

Contoh lain perkenalan diri : 


Hallo, semuanya. Nama saya Randy Nugraha dan saya dari kelas VII D. Kalian/ kamu bisa memanggilku Randy.

Saya dari Jakarta. Saya tinggal di jalan Nilam Raya no 24, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta. Saya bagus dalam lempar lembing dan memanah. Saya meraih medali emas dalam kejuaraan olahraga pelajar tingkat provinsi tahun 2018.

 

Another Example (contoh lainnya)

Good morning, my name’s Ayu Wardani. Please call me Ayu, and I’m from Class VII D.

I’m from Madura, East Java. I live on Jalan Barito, Kebunagung, Sumenep, Madura. I love math and dancing. I’ll very glad if we can study together someday.

 

Translate

 

Selamat pagi, nama saya Ayu Wardani. Silahkan panggil saya Ayu, dan saya dari kelas VII D.

Saya dari Madura, Jawa Timur. Saya tinggal di jalan Barito, Kebunagung, Sumenep, Madura. Saya suka matematika dan menari. Saya sangat senang jika kita dapat belajar bersama suatu hari nanti.

 

Do you understand? Any Question???

Apa kalian mengerti? Ada pertanyaan???

 

 

 

TUGAS!!!

  1. Buat ringkasan materi hari ini dan catat di buku catatan kalian
  2. Buatlah video perkenalan diri kalian masing- masing dan kirim ke whatsapp pribadi ibu.

Dalam video tersebut, harus ada menyebutkan :

  • Nama
  • Kelas
  • Alamat
  • Boleh ditambah yang lainnya (misalnya: hobi, prestasi atau apapun)

 3. Silahkan kalian bergabung di grup Whatsapp khusus mata pelajaran Bahasa Inggris

Link English Class VII D 

Demikian pembelajaran hari ini, semoga bermanfaat, tetap jaga kesehatan dan semangat belajar!!!

 

See you next meeting and Wasaalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 

 


 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

ADJECTIVES (Bahasa Inggris kelas 7D Pertemuan ke 2)

1st Chapter : My Mother is Beautiful and Wise (Bahasa inggris kelas 7D Pert ke 1)

BAHASA INGGRIS KELAS VIII pertemuan I